Cara daftar online penambahan daya PLN

Cara daftar online perubahan daya PLN. Kebutuhan akan tenaga listrik bertambah seiring dengan semakin kompleksnya peralatan listrik yang dibutuhkan, tidak dipungkiri lagi jika daya saat ini tidak mampu lagi mengcover keseluruhan peralatan yang membutuhkan tenaga listrik tersebut, mau tidak mau perubahan daya harus dilakukan untuk menunjang aktivitas tersebut.

Proses migrasi atau perubahan daya dinaikkan atau diturunkan lakukan secara online ataupun melalui website PLN www.pln.co.id atau melalui call center 123.

Selain daftar online anda pun harus menyiapkan Berkas untuk diserahkan kepada petugas PLN saat pemasangan instalasi Adapun beberapa berkas yang harus anda siapkan antara lain.

1. Fotokopi identitas pemilik bangunan

2. Materai untuk tanda tangan surat perjanjian jual beli tenaga listrik.

Cara daftar Online tambah daya PLN


Jika Anda memilih daftar secara online untuk perubahan daya ini anda bisa mengikuti langkah berikut di website PLN pln.co.id.

1.Buka website pln.co.id.

2.Pada halaman homepage klik tambah daya.
tambah daya pln
halaman homepage perubahan daya pln

3.Pada halaman syarat dan ketentuan yang berlaku klik setuju
halaman syarat dan ketentuan berlaku untuk tambah daya PLN

4.Isi data diri selengkap-lengkapnya beserta nomor telepon
halaman informasi data diri

5.Anda akan mendapatkan nomor registrasi perubahan daya beserta besaran biaya yang harus anda bayar.

6. silahkan melakukan pembayaran di loket PLN PT Pos Indonesia atau melalui mesin ATM yang bekerjasama dengan PLN seperti Bank BRI, Bank BCA , Bank Mandiri dan Bank BNI.
Baca Juga: daftar Online penyambungan baru PLN.
Standar realisasi penyambungan adalah 5 hari setelah dilakukan pembayaran jika tidak memerlukan perluasan jaringan, perluasan jaringan ini seperti penambahan kabel dari tiang listrik menuju bangunan yang akan ditambah dayanya ,anda bisa mengira-ngira berapa meterkah jarak rumah atau bangunan anda dari tiang listrik kemudian Anda bisa menginformasikan kepada petugas yang akan melakukan penyambungan.

Jika ternyata diperlukan perluasan jaringan maka standar realisasi penyambungan adalah 15 hari kerja. Jika penambahan daya memerlukan pembangunan trafo maka realisasi penyambungan bisa 25 hari kerja.

jika realisasi penyambungan tidak kunjung dilakukan anda bisa meghubungi PLN untuk mengajukan keluhan lamanya realisasi penambahan daya tersebut.

Demikianlah cara daftar online penambahan daya PLN Semoga bisa membantu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara daftar online penambahan daya PLN"

Posting Komentar