Cara hitung denda terlambat bayar kredit mobil

Besaran denda terlambat bayar kredit mobil. Memiliki mobil menjadi impian bagi sebagian orang, ditunjang dengan kemudahan untuk mendapatkan mobil secara kredit, kini memiliki mobil idaman pun bukanlah sekedar mimpi saja. Banyak sekali leasing yang bisa membantu anda beli mobil secara kredit.

Setelah mendapatkan mobil secara kredit, kini kewajiban Anda sebagai penerima utang dari pihak leasing adalah untuk membayar kredit mobil tersebut setiap bulannya, ketika terjadi keterlambatan pembayaran yang sudah jatuh tempo, berarti anda akan dikenakan denda keterlambatan yang besarannya sudah disepakati di awal saat akad kredit.

Saya sendiri pun memiliki mobil, juga secara kredit, waktu itu saya menggunakan leasing BCA Finance, setelah saya lihat besaran denda terlambat bayar cicilan pada saat akad kredit, ternyata besaran denda terlambat bayar kredit mobil adalah sebesar 4%, namun Apakah 4% sudah kita pahami? Dari manakah dihitung 4% nya? Apakah dari hutang pokok?atau cicilan perbulan atau besarnya tunggakan?

denda telat bayar kredit mobil
denda telat bayar kredit mobil

Cara menghitung besar denda terlambat bayar kredit mobil.

Denda terlambat bayar kredit mobil ternyata dihitung per hari, dimulai dari tanggal jatuh tempo. Saya akan menggunakan simulasi kredit mobil saya.

1. Cicilan perbulan = rp3.000.000
2. Denda terlambat 4%
3. Tanggal jatuh tempo tanggal 12 tiap bulan.

Dari angka diatas Saya akan membuat simulasi Ketika saya terlambat membayar selama 2 hari tepatnya di tanggal 15 baru membayar,

a.Perhitungan denda telat bayar kredit mobil lah tunggakan, karena saya terlambat 2 hari dibulan yang sama berarti saya adalah Rp3.000.000.

b. Ketika terlambat 2 hari berarti 4% * 3.000.000= 120.000/hari x 2= 240.000

c. Tanggal 15 saya harus membayar sebesar rp 3.240.000.
Baca juga: Mengatasi lilitan utang kredit online.

Anda bisa membayangkan Ketika anda telat membayar Selama 2 bulan berapa besar denda yang harus anda bayar di bulan ketiga.

Demikianlah simulasi pembayaran simulasi cara menghitung besar denda terlambat bayar kredit mobil semoga membantu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara hitung denda terlambat bayar kredit mobil"

Posting Komentar