#2 Cara mengambil uang di BRI jika Buku Tabungan Hilang

Mengambil uang di BRI jika Buku Tabungan Hilang.Bank BRI merupakan Bank BUMN terbesar dan mungkin paling banyak memiliki nasabah, dengan jaringan kantor cabang yang hampir ada di seluruh pelosok tanah air, menjadi bank primadona khususnya bagi masyarakat pedesaan,hal ini menjadi kemudahan ketika ingin mengambil uang di bank BRI karena banyaknya cabang yang tersebar tersebut.

Mengambil uang di bank bri bukanlah perkara yang susah, hanya perlu ke bank atau ke mesin atm yang juga sudah banyak tersebar. namun bagi nasabah yang tidak memiliki kartu ATM karena alasan tertentu mengambil uang hanya bisa di lakukan melalui Teller yang mana harus membawa buku tabungan tentunya.

mengambi uang dengan buku tabungan tentunya memerlukan banyak waktu luang, karena kita tahu antrean di teller bank bri terkadang sangat banyak sekali, untuk alasan keamanan bertransaksi terkadang hal ini memang harus dilakukan,terkadang orang pedesaan juga jarang yang menggunakan atm, karena alasan tidak bisa atau karena keamanan membuat mereka tidak mau membuat atm.

ketika tidak memiliki kartu debit bank bri inilah terkadang menjadi kendala ketika buku tabungan hilang, pasti akan bingung ketika harus mengambil uang karena satu satunya media untuk penarikan uang hanya melalui teller saja, namun hilangnya buku tabungan tetap bisa diurus untuk menerbitkan buku tabungan yang baru,

Cara mengurus buku tabungan yang hilang

untuk mengurus atau membuat buku tabungan yang hilang beberapa syarat dibawah ini perlu anda siapkan

1. Membuat surat laporan kehilangan dari kepolisian'

2. Membawa KTP

3. Ke Cabang tempat awal membuka tabungan.

ketiga syarat diatas cukup untuk menerbitkan buku tabungan yang baru, dan si pemilik rekening yang harus datang sendiri ke bank untuk pembuatan buku tabugan yang baru.

bagi anda yang kehilangan buku tabungan namun masih memiliki kartu ATM maka tidak menjadi persoalan jika buku tabungan hilang, pembuatan buku tabungan bisa nanti saja jika memiliki waktu yang luang dan inilah yang menjadi keuntungan jika membuka tabungan di bank BRI sekaligus membuat kartu debit bri.

jika anda masih memiliki kartu ATM maka anda masih bisa mengambil uang di bank bri dengan 2 cara dibawah ini.

1. Mengambil uang di mesin ATM

jika buku tabungan hilang bisa ambil uang via atm bri

jika buku tabungan hilang maka anda masih bisa mengambil uang di mesin ATM bank BRI atau ATM LINK jika tidak mau terkena potongan yang cukup besar, namun jika tidak ditemukan atm BRI maupun LINK, maka masih tetap bisa mengambil uang di mesin ATM bank bank lain dengan potongan biaya tentunya.

2. Mengambil Uang di gerai BRILINK

ketika buku tabungan hilang tetap bisa ambil uang via BRILINK

nah jika anda tidak mennemukan mesin atm maka anda tetap bisa mengambil uang di gerai BRILINK yang saat ini cukup banyak di jumpai, tentunya mengambi uang melalui bRILINK ini juga akan dikenakan biaya, besarnya biaya ditentukan oleh pemilik merchant BRILINK tersebut.

nah itulah beberapa cara untuk mengambil uang di bank bri jika buku tabungan anda hilang, terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "#2 Cara mengambil uang di BRI jika Buku Tabungan Hilang"

Posting Komentar