Google search Console : Memahami CRAWL

Tutorial Google Search Console: Crawl.Kampanye SEO yang hebat, kompeten, dan sukses hanya bisa tercapai jika profesional SEO memiliki kemampuan yang cukup untuk mewujudkannya. Sayangnya, banyak SEO saat ini hanya memiliki pemahaman yang dangkal terhadap keseluruhan proses pembuatan rangking website.

Ayo mulai Merangkak Langkah ke situs yang lebih besar, lebih baik, dan lebih mobile-friendly adalah suatu keharusan - sekarang lebih dari sebelumnya - untuk semua profesional SEO. Kami tidak bisa lagi membaca data situs web kami, namun kami harus dengan penuh perhatian memeriksa setiap sedikit informasi data yang dimiliki  agar kami benar-benar memahami masalah yang mempengaruhi situs.
mempelajari sub menu crawl pada google search console


Sub bagian Crawl memiliki kemampuan untuk melakukan banyak hal. Dari memasukkan 301 pengalihan untuk melihat situs web Anda dengan cara yang sama seperti Google - sub bagian Perayapan pasti akan membantu kampanye SEO Anda.

1. Crawl Errors

Pada dasarnya, fitur Crawl Errors dapat memberitahukan halaman yang rusak yang ada di situs Anda. Fitur ini menunjukkan dua bagian kesalahan, yaitu:

Kesalahan situs
Kesalahan URL

Kedua hal ini menunjukkan kompilasi kesalahan situs web Anda. Dari kode tanggapan HTTPS ke kesalahan situs web umum, Anda dapat memeriksa semuanya di sini.

Kesalahan Situs menampilkan semua kesalahan situs web Anda, sementara kesalahan URL menampilkan kesalahan saat halaman desktop dan ponsel Anda dijelajahi.

Jika Anda mengalami kesalahan ini, berikut adalah langkah-langkah yang harus Anda lakukan:

Kesalahan DNS: Ini berarti ada masalah pada server situs Anda, jadi akan lebih optimal jika Anda menghubungi hosting seperti GoDaddy, BlueHost, dll.

Kesalahan Server: Hal ini terjadi jika situs web Anda menerima terlalu banyak lalu lintas. Jika Anda ingin memperbaikinya, periksa halaman Anda dan cari tahu apakah ada masalah dengan koneksi atau batas waktu.

Kesalahan soft 404: Hal ini disebabkan ketidakmampuan kode respons HTTP tajuk Anda yang tidak mengembalikan kode 404. Segera sertakan pengalihan 301 jika laman tidak lagi aktif, atau periksa apakah laman tertentu memiliki duplikat atau konten tipis.

Kesalahan 404: Salah satu kesalahan yang paling umum terjadi pada pengalaman SEO dan webmaster, 404 kesalahan biasanya terjadi saat Anda membatalkan publikasi atau menghapus halaman tertentu. Penting untuk dicatat bahwa ini tidak mempengaruhi peringkat Anda, namun, masalah dengan tautan balik Anda akan menjadi masalah. Jadi, langsung 301 redirect halaman itu untuk menyimpan backlink anda.

Cara terbaik untuk memperbaiki situs web Anda adalah dengan membersihkan semua kesalahan perayapan Anda dan pastikan untuk menghindari masalah lain dalam jangka panjang.

2.Crawl Stats

Fitur ini dapat mengintimidasi Anda pada awalnya, namun dapat memberi Anda laporan data terperinci mengenai tingkat perayapan situs web Anda. Pada dasarnya, ini memberi tahu Anda seberapa sering Google merayapi situs Anda, dan saat mereka melakukannya.

Selalu ingat bahwa Google merayapi situs Anda dengan lebih cepat, semakin baik pengindeksannya. Selain itu, jika tingkat perayapan situs Anda terus meningkat, Anda mungkin akan menyadari bahwa rangking Anda meningkat. Sebaliknya, jika Anda melihat garis di grafik turun, mungkin karena ada masalah di situs Anda.

Statistik Perayapan memiliki tiga bagian:

a.Pages crawled per day
Ini menampilkan tingkat perayapan dari kedua laman baik dan buruk Anda. Jika Anda melihat garis turun, Anda mungkin ingin memeriksa situs web Anda untuk masalah atau kesalahan apa pun. Jika Anda melihat garis itu tiba-tiba lonjakan, mungkin karena penambahan situs ini baru-baru ini, atau karena Anda membuka blokir bagian tertentu di file robots.txt Anda.

b.Kilobytes downloded per day
banyaknya data yang didownload setiap harinya

c.Time spent downloading a page (in milliseconds)
Periksa grafik dari dua bagian terakhir. Jika grafiknya tinggi, maka mungkin terkait dengan permintaan HTTPS yang tidak dipukul lebih dari 20. Anda sebenarnya dapat menggunakan alat Site Checkup SEO untuk melihat apakah ada banyak permintaan HTTP yang terjadi.

4. Fetch As Google

Ini mungkin fitur terbaik dari Google Search Console karena ini memungkinkan Anda mengetahui bagaimana Google melihat situs web Anda. Selain itu, fitur ini juga memungkinkan Anda melihat bagaimana Google merender situs web Anda. Tombol Ambil menampilkan respons HTTP yang diterima Google, dan tombol Ambil dan Render memungkinkan Anda melihat bagaimana peramban tertentu menampilkan situs web Anda.

Selain itu, fitur Ambil sebagai Google sangat bagus karena memberi Anda kemampuan untuk mengetahui apakah ada konten tersembunyi yang dihasilkan secara dinamis.

Fitur menonjol lainnya dari Ambil sebagai Google adalah:

Luncurkan segmen baru situs Anda
Pengenalan desain mobile
Update file Robots.txt
Rel = implementasi tag kanonik
Memperbarui halaman web lama
Bergerak dari HTTP ke HTTPS - yang sekarang diberlakukan oleh Google

4. Robots.txt Tester

Ketakutan kebanyakan SEO adalah ketidakmampuan klien mereka untuk mengerti mengapa situs web mereka tidak menerima lalu lintas, dan kadang-kadang, penyebabnya adalah karena penerapan file robots.txt yang tidak semestinya. Untungnya, alat Penguji Robots.txt Google Search Console memungkinkan kami mengetahui mengapa Googlebot diblokir dari URL situs web kami.

Mencari tahu apakah ada halaman yang terblokir di situs Anda cukup mudah. Ikuti saja langkah-langkah ini:

Buka Penguji Robots.txt ? Masukan URL halaman utama di lapangan ? Klik tombol "Uji"

Segera setelah itu, Anda akan melihat apakah ada halaman yang diblokir dengan melihat kata "diblokir" yang berwarna merah.

6. Sitemaps

Peta situs terkadang sulit dimengerti, tapi selalu dan selalu menjadi bagian integral Google Search Console. Dari pengecualian tag untuk penghapusan kategori, sebagian besar dari apa yang termasuk dalam sub-bagian Peta Situs dapat mempengaruhi situs Anda.

Selalu ingat bahwa semua yang Anda lihat di laporan Peta Situs karena ini menunjukkan peringatan tentang beberapa masalah di situs web Anda.

Ini juga memungkinkan Anda melihat beberapa wawasan berharga mengenai situs web Anda. Jelas, wawasan ini sebagian besar mencakup kesalahan, namun, jika Anda benar-benar menyelidiki wawasannya, Anda mungkin akan menemukan beberapa hal tentang situs web Anda yang sebelumnya tidak Anda ketahui.

7. URL Parameters

Salah satu hal yang paling tidak nyaman yang bisa dialami oleh SEO adalah konten duplikat. Selalu muncul pada saat yang paling tak terduga - acara, promosi, atau rilis baru. Dan cara terbaik untuk mengatasi masalah ini adalah melalui fitur Parameter URL dari Google Search Console.

Pada dasarnya, alat ini memungkinkan Anda melihat semua parameter yang digunakan di situs Anda. Anda dapat menetapkan pedoman tentang bagaimana Google memperlakukan parameter situs web Anda. Meskipun penggunaan tag kanonik sangat membantu duplikat atau konten serupa, namun sebenarnya Anda dapat menghitung anggaran perayapan Anda yang dapat menyebabkan indeks mengasapi.

demikian penjelasan cara membaca sub menu CRAWL pada google search console

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Google search Console : Memahami CRAWL"

Posting Komentar