Inilah syarat untuk tarik tunai diatas Rp 5 juta dengan buku tabungan BRI

Syarat Tarik Tunai diatas 5 juta bank BRI dengan buku tabungan.Tarik tunai adalah pengambilan sejumlah uang oleh nasabah baik itu dengan kartu atm atau dengan buku tabungan, untuk tarik tunai sendiri sebenanrya tidaklah menjadi soal, hanya tinggal pergi ke ATM atau ke teller dan ambil uang sesuai dengan kebutuhan maka selesai urusan.

ada beberapa kasus yang membuat tarik tunai menjadi persoalan tersendiri, ketika kartu ATM hilang maka pilihan pengambilan uang hanya bisa dilakukan dengan membawa buku tabungan dan KTP, pengambilan dengan buku tabungan sendiripun bisa menjadi masalah ketika sedang berada di luar daerah yang mana kita sangat jarang bepergian dengan membawa buku tabungan BRI tersebut.namun jika buku tabungan dibawa maka tarik tunai dengan buku tabungan bisa anda lakukan di semua cabang bank bri.

melakukan tarik tunai dengan buku tabungan sendiri dirasa lebih aman, karena transaksi dilakukan langsung dengan teller bank, berbeda dengan ketika kita bertransakasi dengan mesin ATM yang mana sudah banyak diketahui jika banyak sekali kejahatan yang mengintai di mesin ATM.

Namun tarik tunai dengan buku tabungan sendiri ternyata ada batas minimum yang diberlakukan ketika anda melakukan tarik tunai jika tidak membawa kartu ATM atau ATM hilang. dan berikut ini syarat untuk mengambil uang tunai dengan buku tabungan bri diatas Rp 5 juta, baca dahulu dari pada nanti disuruh kembali oleh teller.

Syarat ambil uang dengan buku tabungan BRI lebih dari Rp 5 juta

nah berikut ini syarat mengambil uang dengan jumlah diatas Rp 5 juta di bank BRI

1. Membawa KTP

2. Membawa buku tabungan

3. Membawa kartu ATM

pada syarat no.3 diharuskan untuk membawa kartu ATM, jadi ketika anda hendak mengambil uang semisal Rp 10 jt, tanpa membawa kartu ATM maka transaksi anda akan di tolak, anda diharuskan untuk mengurus pembuatan kartu atm terlebih dahulu, dan pembuatan kartu atm yang baru harus menyertakan surat kehilangan dari kepolisian,

screenshoot percakapan dengan CS bri tentang tarik tunai

jadi dari pada anda bolak balik, lebih baik membuat surat kehilangan kartu atm terlebih dahulu sebelum berniat untuk mengambil uang tunai dalam jumlah yang cukup banyak,

namun jika anda hanya mengambil uang dalam jumlah kurang dari Rp 5.000.000 maka transaksi tarik tunai dengna buku tabungan bri bisa dilayani,

Manfaat/keuntungan tarik tunai dengan buku Tabungan

ada beberapa alasan untuk mengambil uang dengan buku tabungan, menurut saya pribadi beberapa manfaat penarika tunai dengan buku tabungan adalah sebagai berikut

1. Transaksi lebih aman.
alasan keamanan menjadi faktor utama dalam bertransaksi dengan buku tabungan, resiko tertipu di mesin atm oleh penjahat menjadi sangat kecil mesti harus dibayar dengan antrean di teller yang panjang.

2. Pengambilan uang lebih cepat dalam jumlah yang banyak.
tidak seperti dengan kartu ATM yang harus bolak balik memasukkan kartu ATM yang terkadang merasa gugup jika antrean di ATM cukup banyak.

itu adalah beberapa keuntungan penarikan tunai dengan buku tabungan menurut saya sendiri

Tips aman tarik tunai dengan buku tabungan
meskipun resiko kejahatan saat transaksi di teller bisa diminimalkan namun bukan berarti penarika di teller dengan jumlah yang banyak tidak ada resiko, berikut beberapa tips aman saat bertransaksi di teller.

1. Jangan sendirian
ketika mengambil uang di teller dengan jumlah yang cukup banyak ada baiknya anda tidak pergi sendiri, mintalah beberapa teman untuk menemani saat pengambilan uang, kejahatan akan mengintai ketika anda keluar dari bank tersebut.

2. Minta pengawalan polisi
ketika anda mengambil uang dalam jumlah yang sangat banyak, maka lebih baik meminta bantuan polisi untuk pendamping, penjahat setidaknya akan berpikir 2x untuk beraksi dengan melihat adalah aparat yang mengawal anda

demikian beberapa syarat dan tip untuk tarik tunai dengan buku tabungan di bank BRI dengan jumlah diatas Rp 5 juta, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah syarat untuk tarik tunai diatas Rp 5 juta dengan buku tabungan BRI"

Posting Komentar