Syarat dan Aturan Gadai BPKB Motor di pegadaian

Syarat dan Aturan Gadai BPKB Motor di pegadaian. setiap orang pernah mengalami masalah keuangan yang mendesak dimana pada saat itu juga membutuhkan dana yang cepat,mungkin saat itu terlintas dalam pikrian bahwa menggadaikan BPKB motor menjadi solusi paling cepat untuk mendapatkan uang, tanpa harus berhutang kepada keluarga.jika begitu anda tidak salah, karena gadai BPKB motor juga merupakan solusi terbaik untuk mengatasi masalah tersebut.

Gadai BPKB motor adalah cara terbaik untuk mendapatkan pinjaman uang tanpa harus menjual motor tersebut,ketika cicilan di pegadaian sudah lunas maka BPKB tersebut bisa diambil kembali. pilihan selain menggadai BPKB motor, anda juga bisa menggadaikan emas atau barang elektronik, namun seperti yang kita ketahui bahwa hampir setiap orang memiliki motor, jadi gadai BPKB motor menjadi pilihan yang paling banyak diambil oleh banyak orang.


Selain di pegadaian, ada banyak layanan pembiayaan yang mensyaratkan BPKB motor sebagai anggunannya, namun anda juga perlu untuk memahami aturan dari tiap lembaga pembiayaan tersebut, serta pastikan surat-surat kendaraan adalah resmi untuk menghindari konsekuensi yang tidak diinginkan.

jika anda menginginkan lembaga penggadaian BPKB motor yang resmi, anda bisa mendapat pinjaman di Pegadaian. PT Pegadaian (Persero) merupakan BUMN yang melayani jasa penyaluran kredit berdasarkan hukum gadai. Di Pegadaian, Anda bisa mengajukan pinjaman dengan proses yang cepat. Hanya dengan waktu 15 menit, pinjaman Anda bisa langsung cair, sehingga mengajukan pinjaman di Pegadaian bisa menjadi solusi ketika Anda membutuhkan dana darurat. Ditambah lagi, tersebarnya outlet Pegadaian di berbagai wilayah semakin memudahkan masyarakat yang ingin mengajukan pinjaman.

syarat gadai bpkb motor
Gadai BPKB motor/mobil

Syarat dan Aturan mengajukan Pinjaman di Pegadain dengan BPKB motor

jika anda memilih pt.pegadaian untuk mendapat pinjaman dengan menggadai BPKB motor atau mobil dengan alasan keamanan, maka kenali syarat dan aturannya sebagai berikut.

1. Syarat mengajukan pinjaman di pegadaian dengan BPKB motor

- Surat Usaha minimal 1 tahun
- E-KTP
- KK (kartu keluarga)
- Surat - surat kendaraan yang masih hidup
- Tahun produksi motor maximal 5 tahun.
- tahun Produksi Mobil maximal 10 tahun.

itu adalah syarat-syarat untuk bisa mengajukan pinjaman di PT pegadaian, nah bagaimana dengan aturannya, simak juga aturannya di bawah ini.

2. Aturan-aturan mendapatkan pinjaman di PT pegadaian.

- Jika anda tidak menyertakan surat usaha, maka BPKB dan motor anda akan ditahan, STNK tidak ditahan

- Jika anda memiliki surat usaha maka hanya BPKB yang ditahan.

- usia motor adalah 5 tahun, artinya jika sekarang tahun 2018 maka hanya motor produksi 2013 keatas yang bisa di ajuan sebagai anggunan.

- Usia mobil adalah 10 tahun, artinya hanya mobil yang diproduksi minimal tahun 2008 yang bisa dijaminkan.

- Jika BPKB bukan milik anda atau identitas pada BPKB bukan identitas anda,seperti nama bapak atau ibu, maka harus disertakan surat kuasa.

- tidak ada survey kerumah.

- motor/mobil dibawa ke pegadaian untuk di test oleh petugas pagadaian, disitu nanti akan ditentukan apakah anda bisa mendapat pinjaman atau tidak, dengan melihat kondisi kendaraan.


nah itulah beberapa syarat dan aturan gadai BPKB kendaraan bermotor, semoga bisa memberi informasi kepada anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Syarat dan Aturan Gadai BPKB Motor di pegadaian"

Posting Komentar