Cara Daftar BPJS beda Demisili

Cara Daftar BPJS beda Demisili.- bagi anda yang tidak menetap pada satu daerah , mungkin karena kondisi kerja yang membuat anda harus berpindah pindah hingga tidak dimungkinkan untuk selalu merubah domisili ketika berada disuatu daerah, maka tetap bisa untuk membuat kartu peserta BPJS walaupun berbeda domisili.

Untuk mendaftar menjadi peserta BPJS bisa dengan cara online dan offline, jika dengan cara online anda bisa mengunjungi situs resmi BPJS dan jika ingin melakukan pendaftaran secara offline anda harus datang langsung ke kantor BPJS di tempat anda.

bpjs beda domisili
daftar bpjs beda domisili

Kabar gembira bagi anda yang berada di luar daerah atau alamat KTP tidak sesuai dengan domisili dan ingin mendaftarkan diri menjadi peserta BPJS, saat ini sangat dimungkinkan,dengan adanya KTP elektronik yang berlaku diseluruh indonesia yang memudahkan dalam hal verifikasi data bagi calon peserta BPJS.

Daftar BPJS menggunakan alamat Beda Domisili

lantas hal apa saja yang perlu disiapkan agar proses pendaftaran peserta BPJS dengan KTP beda Domisili ini bisa cepat di kerjakan, mari simak beberapa hal dibawah ini.

Adapun syarat dan tahapan pendaftarannya pun sama seperti pendaftar untuk kepesertaan PBPU dan Bukan Pekerja (BP) yaitu sebagai berikut :

1) Datang langsung ke kantor BPJS setempat kemudian isi formulir pendaftaran, menyertakan fotokopi KTP (diutamakan e-KTP) dan Kartu Keluarga, Foto 3x4 dan fotokopi rekening bank (BRI, BNI, Mandiri atau BTN).

2) Serahkan kembali formulir ke petugas untuk dilakukan proses submit ke sistem, setelah itu Anda akan mendapatkan nomor virtual account serta besaran iuran yang harus segera Anda bayar di hari ke 14 kalender.

3) Lakukan pembayaran iuran melalui bank yang telah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan setelah 14 hari kalender.

4) Serahkan bukti pembayaran ke petugas untuk mencetak kartu BPJS Kesehatan Anda.

5) Apabila pendaftaran dilakukan secara online, peserta mengisi sendiri melalui sistem dan virtual account serta kartu JKN-KIS dalam bentuk e-ID akan dikirimkan melalui email.

hal terpenting dalam pedaftaran BPJS beda domisili adalah KTP yang berbasis Elektronik untuk KTP yang belum elektronik belum dimungkinkan, karena dengan kTP elektronik lebih memudahkan dalam validasi data peserta secara Online diseluruh indonesia.

Demikian cara dan syarat untuk daftar peserta BPJS beda domisili, semoga bisa membantu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Daftar BPJS beda Demisili"

Posting Komentar