Bisakah uang sobek di tukar di bank BRI.

Menukar uang sobek di bank BRI. Perjalanan panjang sebuah uang kertas beralih dari satu orang ke orang lain dengan berbagai macam cuaca terkadang membuat kondisi uang tersebut lecek bahkan sobek jadi dua, lantas terkadang kita temui juga uang yang sobek jadi 2 tersebut disambung kembali dengan menggunakan isolatip, uang yang di isolatif tersebut apakah masih  bisa digunakan?

Sebenarnya uang yang sobek menjadi 2 tergolong ke dalam uang kertas yang tidak layak edar, namun karena kurangnya pengalaman dari masyarakat awam Terkadang, untuk menghindari tidak berlakunya uang yang sobek Jadi dua ini, mereka mengakalinya dengan menyambung kembali menggunakan isolatip.

Pada akhirnya uang yang di isolatif ini sampailah kepada tangan saya tidak tanggung-tanggung besarannya adalah Rp100.000 jumlahnya pun tidak tanggung-tanggung 3 lembar saya dapatkan dengan nominal total Rp300.000.

Dengan uang sejumlah Rp300.000 ini tentu saja pada awalnya pun saya was-was apakah Uangnya bisa saya gunakan untuk bertransaksi di toko? Bagaimana jika si pemilik toko menolak uang yang saya berikan tersebut? Rugilah saya, langkah apa yang harus kita ambil ketika kita mendapatkan uang yang notabene sobek dan kemudian disambung kembali.
menukar uang sobek
menukar uang sobek di bank bri


Menukar uang sobek jadi 2 di Bank BRI.

sejatinya uang yang tidak layak edar haruslah tidak digunakan untuk bertransaksi, uang yang sobek jadi 2 kemudian disambung kembali seharusnya tidak layak untuk digunakan bertransaksi langkah paling tepat adalah dengan menukarnya ke bank bRI jika anda nasabah dari Bank BRI.

Atau anda pun juga bisa menukarkan ke bank yang menjadi tempat buka rekening, semua bank menerima layanan untuk menukarkan uang yang tidak layak edar atau sebagai contoh uang yang di isolatif tersebut.

menukar uang sobek di bank bri
uang sobek sobek dimakan rayap

Saya pun menukarkan uang yang sobek tersebut ke bank BRI dan hasilnya saya pun mendapat penggantian uang baru yang jauh lebih bagus.

Jadi intinya Ketika anda mendapatkan uang yang tidak layak edar atau uang yang sobek Jadi 2 atau uang yang di isolatif Janganlah panik terlebih dahulu, anda bisa menukarkan uang tersebut ke bank bank mana saja asalkan fisik uang tersebut 3/ 4 nya masih dapat dikenali.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bisakah uang sobek di tukar di bank BRI."

Posting Komentar