Cara daftar NPWP online agar diterima

Cara daftar NPWP Online agar diterima. NPWP atau Nomor Pokok Wajib Pajak diwajibkan bagi mereka yang sudah bekerja, gunanya untuk melakukan pemotongan pajak penghasilan dan biaya, selain dari hal itu NPWP juga diwajibkan bagi mereka yang akan melamar pekerjaan sebagai syarat wajib bagi perusahaan untuk merekrut karyawan, daftar NPWP Online sangat berguna bagi kita yang sedang mencari pekerjaan jauh dari domisili.

Cara daftar NPWP Online ini bisa dilakukan dimana saja tidak perlu Anda harus pulang untuk mengurus NPWP di KPP  terdaftar, jelas sekali hal ini sangat bermanfaat bagi kita yang memiliki KTP luar daerah.

Lantas Bagaimana cara kita untuk daftar online NPWP agar bisa disetujui, ada beberapa hal yang harus kita persiapkan sebelum mendaftar secara online di website KPP pajak, seperti foto, scan KTP, rekening bank, pekerjaan.
Baca juga: kegunaan NPWP

Cara daftar online nPWP.

Saat ini ingin melakukan pembuatan NPWP secara online bisa menyimak beberapa hal dibawah ini.
1. Ketik daftar NPWP Online, tidak mengetahui pasti alamat website dari kpppajak
daftar online pajak
link website pajak

2. Akan tampil beberapa hasil pencarian Google langsung saja Pilih yang langsung menuju ke pada halaman pendaftaran seperti pada kotak merah.

3. Isi alamat online alamat email,isi capctha di kotak yang disediakan agar kita tidak terdeteksi,klik daftar.
pembuatan akun pajak

4.jika sukses akan muncul halaman selamat.

buat akun npwp
akun anda sudah dibuat namun belum diaktifkan

5. Setelah kita sukses membuat akun di registrasi pajak, cek email masuk pada alamat email yang kita Tuliskan tadi untuk aktivasi akun yang kita buat tadi, klik saja pada Link yang dikirimkan oleh website pajak dan akan langsung menuju kepada halaman registrasi.

link untuk memulai aktivasi akun pajak

6. Akan masuk ke website registrasi pajak, kemudian kita isi semua kolom yang ada di halaman tersebut Isilah sesuai dengan data, termasuk ada kolom password, buatlah password yang mudah diingat,kemudian masukkan capctha dan klik "daftar", ada kolom informasi sukses.
pengisian data dan pembuatan password untuk aktivasi

7.lihat email untuk cek email aktivasi akun..kalau yang pertama adalah email verifikasi akun. kemudian klik link aktivasi akun.
email aktivasi pajak,tanda bahwa akun anda telah aktif dan siap untuk membuat npwp online

8.setelah akun kita aktif baru kita bisa membuat NPWP.

9. Klik link untuk membuat NPWP nya, login dengan email dan password yang kita buat tadi, isi captcha kemudian login
memulai membuat npwp secara online

10. masuk dasbaord pembuatan NPWP.banyak step step yang harus anda isi.
masuk ke akun kita,untuk membuat npwp

11. untuk mengisi form ini cukup panjang jadi anda bisa melihat video di link ini agar lebih mudah dalam memandu anda membuat npwp online: video membuat npwp online.

verifikasi data yang Anda kirim secara online merupakan kewenangan kantor pajak yang memproses, tidak diatur secara khusus Berapa lamakah proses tersebut, namun pada umumnya 1 sampai 2 hari kerja.

Kartu NPWP dan SKT dikirim ke alamat yang anda Tuliskan melalui pos 1 hari kerja setelah email balasan diterima. Jika lewat 30 hari, belum juga menerima kartu NPWP dan SKT maka anda bisa langsung mengajukan cetak ulang di KPP terdekat.

Tips agar pendaftaran NPWP Online diterima.

Untuk menghindari penolakan pendaftaran NPWP secara online, yang mungkin saja itu merupakan kesalahan kita sendiri ada baiknya simak tips di bawah ini.

a.Alamat secara jelas, jika tidak ada nama jalan atau anda berada di atau Dusun maka nama dusun bisa disingkat dengan dsn.

b.Tuliskan tempat kerja sekarang. Jika Anda belum kerja atau baru melamar di tempat kerja yang dituju maka anda bisa meneruskan nama PT tempat anda mendaftar.

c.KTP yang jelas. Untuk menghindari penolakan NPWP Online karena kTP. Maka scan KTP yang jelas dengan kapasitas memadai.

d.Upload foto yang formal upload foto selfie.

Demikianlah cara daftar NPWP Online dan tips agar tidak ditolak selamat mencoba, ada pun bisa langsung menanyakan ke KPP terdekat jika terjadi penolakan untuk mendapatkan informasi yang lebih jelas tentang nPWP Online ada di tolak.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara daftar NPWP online agar diterima"

Posting Komentar