Cara mengurus kartu BPJS ketenagakerjaan yang hilang.

Jika kartu BPJS Ketenagakerjaan hilang. BPJS Ketenagakerjaan atau dahulu biasa kita menyebutnya Jamsostek, selama kita bekerja setiap bulan gaji kita akan dipotong dan dimasukkan ke dalam Jamsostek atau BPJS Ketenagakerjaan tersebut gunanya adalah sebagai asuransi kecelakaan kerja, bPJS Ketenagakerjaan ini dananya bisa kita ambil ketika kita sudah tidak bekerja lagi tentunya dengan syarat dengan membawa kartu BPJS Ketenagakerjaan sebagai bukti keikutsertaan namun bagaimana jika kartu BPJS Ketenagakerjaan tersebut hilang?.

Ketika kartu BPJS Ketenagakerjaan hilang, anda tidak bisa semena-mena untuk datang ke kantor Jamsostek atau kantor BPJS Ketenagakerjaan untuk mencairkan dana yang ada di dalamnya, walaupun pada dasarnya Anda memang tercatat sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan.

Kartu BPJS tenaga kerja ini hilang,tidak mungkin Anda membiarkannya saja, sedangkan dana yang ada di dalamnya lumayan banyak karena anda sudah bekerja selama berpuluh-puluh tahun dana didalamnya pastinya tidaklah sedikit, lantas bagaimana ketika kartu ini hilang?
bpjs tenaga kerja hilang
cara mengurus bpjs tenaga kerja yang hilang

Cara mengurus kartu BPJS tenaga kerja yang hilang.

Jika anda sebagai karyawan tentu saja saat mengurus menjadi anggota BPJS tenaga kerja semua itu dikerjakan oleh HRD perusahaan tempat anda bekerja, dan tentu saja, anda pun tidak tahu dimanakah anda terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan alias di kantor cabang manakah anda terdaftar jadi untuk mengurus BPJS tenaga kerja yang hilang langkah langkahnya adalah

1. Kartu BPJS Ketenagakerjaan tersebut dapat diganti dengan surat rekomendasi keterangan dari perusahaan yang menyatakan bahwa kartu Bapak dengan nomor yang telah hilang kepada pihak HRD, karena pihak HRD lah yang mengetahui nomor peserta dari BPJS Ketenagakerjaan tersebut.

2. Anda harus melampirkan pula surat kehilangan dari kepolisian baru setelah itu Anda bisa mendatangi kantor BPJS Ketenagakerjaan untuk mengurus kartu yang baru.

Jadi begitu lah tahapan untuk mengurus kartu BPJS ketenagakerjaan yang hilang, tidak perlu panik terlebih dahulu ya jika kartu Anda hilang, semoga membantu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara mengurus kartu BPJS ketenagakerjaan yang hilang."

Posting Komentar