Hasil fotocopy jika CCD Rusak canon IR.


Ciri CCD rusak. salah satu indikasi bahwa ccd rusak bisa dilihat salah satunya dari hasil fotocopy. karena ccd mempengaruhi bagus dan tidaknya dari hasil sebuah fotocopy serta ccd termasuk komponen yang sangat vital, CCD berada di bagian atas mesin fotocopy yang letaknya berada di bawah plat kaca.







CCD berfungsi untuk menyerap sinar laser yang dihasilkan oleh lampu saat proses scanning. Proses CCD akan berlangsung sampai kepada laser yang berada di atas drum, ketika CCD rusak maka hasil fotocopy pun jadi berantakan.





Untuk mengenali Apakah CCD masih bagus atau sudah rusak biasanya dapat ditunjukkan oleh beberapa indikator hasil fotocopy dan juga kode error yang muncul di layar monitor.





ccd mesin fotocopy rusak
Hasil fotocopy bergaris garis ciri ccd sudah rusak




Indikasi CCD Fotocopy Rusak



sebelum CCD mesin fotocopy benar benar tidak bisa bekerja, ccd tersebut terlebih dahulu akan memberikan indikasi tentang sebab awal kerusakan seperti ini:



  1. Hasil Fotocopy Buyar



salah satu Ciri CCD  rusak juga bisa dilihat dengan hasil fotocopy yang tidak sempurna.



Baca Juga : Mesin Canon Restart terus saat di gunakan,ini penyebabnya.



contoh seperti hasil fotocopy yang buram atau berbayang yang bisa menjadi indikasi bahwa CCD mesin fotokopi anda sudah rusak.


Nah Pada kesempatan kali ini ada contoh hasil fotocopy hancur  sebagai indikasi awal ciri ccd rusak  tampak seperti gambar di bawah ini.


Masalah ini datang dari pengguna mesin IR 3300 yang mengeluhkan hasl fotocopynya sangat jelek, padahal sudah mengganti CCD pada bulan kemarin.


Kenapa beliau bisa menyimpulkan jika CCD nya sudah rusak dan tidak melakukan perbaikan di Part yang lain?


Karena beliau sudah mengganti CCD nya dengan CCD yang baru dan Hasilnya sangat memuaskan.


Contoh di atas kita pun bisa bisa menyimpulkan jikalau mesin kita mengalami masalah yang sama seperti gambar diatas maka dapat disimpulkan ini adalah ciri CCD rusak.


kita bisa mengatasinya dengan mengganti atau menservis CCD milik kita tanpa harus Terlalu lama berkutat untuk mencari penyebab yang lainnya .


2. Muncul Kode Error di layar



Ciri CCD rusak selnajutnya adalah muncul Kode error  e220. Ketika layar monitor menunjukkan kode error E220 maka dapat dipastikan jika masalah tersebut berasal dari ccd.


usaha untuk mengatasinya bisa, dilakukan servis atau untuk hasil yang maksimal bisa diganti dengan yang baru.



Baca Juga: Penyebab jam paper terus menerus didepan pemanas.



ciri CCD rusak bisa dilihat  melalui kode error paling gampang untuk dipahami, karena di layar monitor sudah terpampang dengan jelas kode error nya, jadi sangat mudah untuk menentukan bahwa part inilah yang rusak



demikianlah ulasan kasus kita pada kali ini semoga bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan kita terima kasih.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hasil fotocopy jika CCD Rusak canon IR."

Posting Komentar