Kertas selalu macet didepan pemanas ir 6000

Fotocopy selalu berhenti di depan pemanas ir 6000. Kertas macet atau jam paper merupakan hal yang lumrah bagi sebuah mesin fotocopy, namun ketika kertas selalu macet didepan pemanas dan selalu macet di tempat yang sama, berarti itu adalah masalah serius.

pada kasus kertas yang selalu berhenti didepan pemanas tampak pada gambar dibawah ini, ini terjadi pada mesin canon ir 6000.

tapi jika anda memiliki type mesin yang berbeda tetap cara dibawah ini bisa anda praktekkan.
Pada kasus Kali ini ada penyebab baru yang membuat mesin fotocopy ini selalu jam paper di depan pemanas dan hal ini pun baru bagi saya.

sekian banyak permasalahan mesin fotocopy yang macet di depan pemanas, bagian ini menjadi pertama dari sekian banyak pengalaman saya di lapangan.

seperti halnya pada mesin fotocopy yang lain Jika kertas macet di depan pemanas beberapa hal di bawah ini Bisa Anda coba.

Penyebab kertas selalu macet didepan pemanas.


Pada bagian akhir dari penyebab kertas macet didepan pemanas, akan saya berikan penyebab baru yang membuat mesin yang saya service kali ini bisa berjalan dengan lancar kembali.

1.Gear upper roll patah


Sangat umum dan sangat banyak sekali kasus di lapangan yang mana kertas macet dari di depan pemanas karena patahnya gear upper roll.

gear memutarkan roller upper, roll upper kemudian akan menarik kertas dari transfer belt untuk di teruskan ke finish.

Tapi kalau gearnya patah sudah pasti roller atas tidak bisa berputar, mesin fotocopy  akan selalu berhenti pemanas.

Baca juga:







2.Gear transfer belt rusak


Gear inilah yang saya maksud sebagai komponen baru yang saya temukan rusak ketika proses fotocopy selalu Terhenti Di depan pemanas.

gear transfer belt ini diputarkan oleh gear fixing bagian belakang, memungkinkan Belt dapat berputar dan mendorong kertas menuju ke fixing.

Masalah yang saya hadapi kali ini yang membuat kertas selalu berhenti di depan pemanas adalah karena rusaknya gear transfer belt.

ketika knob motor fixing saya putar ternyata belt kadang berputar kadang  tidak ikut berputar,

setelah kami cek ke bagian belakang ternyata gear tidak menempel pada gear fixing belakang,karena gear nya ada keausan di ujung-ujungnya.

Nah itulah salah satu masalah fotocopy yang prosesnya selalu Terhenti Di depan pemanas dan salah satu penyebabnya adalah gear transfer belt yang sudah aus, terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kertas selalu macet didepan pemanas ir 6000"

Posting Komentar