Penyebab Laci 1 tidak terbaca ir 6000.

Laci kertas A4 tidak terdeteksi - laci pada mesin fotocopy merupakan tempat untuk menaruh kertas yang disesuaikan dengan ukurannya, jika kertas A4 maka diletakkan di Laci A4.


Bagaimana jadinya jika laci 1  tadi yang sudah kita isi dengan kertas A4 tidak terbaca, ternyata pada layar monitor tidak terisi stripp garis yang menandakan bahawa laci terbaca.


Laci 1  yang tidak terbaca oleh monitor, sangat merepotkan memang karena Laci kertas A4 tidak terbaca otomatis kita tidak bisa menggunakan kertas A4 di laci tersebut.

walaupun masih ada satu laci yang bisa digunakan sih, jadi tidak terlalu diambil pusing.

namun harus pula kita cari penyebabnya ada apa gerangan mari kita ulas satu persatu item yang berkenaan dengan rak kertas, alur kertas, dan sensor sensor kertas,langsung saja kita analisa;
Baca juga : kertas selalu berhenti di depan pemanas, apa yang rusak?



Beberapa penyebab Laci 1 ir 6000 tidak terbaca.


Laci A4 atau laci 1 dan 2 yang tidak terbaca bisa disebabkan dari satu atau beberapa komponen dibawah ini;


1. Lifter.
kertas ada dilaci namun monitor tidak mampu mendeteksi, yang pertama kita harus cek adalah lifter,

coba sobat masukkan laci, tunggu beberapa saat, kemudian keluarkan laci, apakah lifter naik?ditandai dengan bunyi seperti logam jatuh dan terlihat gerakan turunnya ketika laci kita buka,

bila tidak naik berarti motor lifter yang bermasalah, maksudnya motor lifter tidak berputar untuk menaikkan lifter sehingga anda harus menggantinya,
Baca juga : Hasil fotocopy hitam, ini cara mengatasinya.

2. Motor Lifter
setelah tadi kita cek diatas ternyata motor lifter mati, maka coba sobat ganti dengan motor lifter milik sebelah.

motor lifter ini akan segera bekerja mengangkat lifter bila laci dimasukkan, coba test, bila lifter mau mengangkat ditandai dengan suara motor berputar, berarti motor lifter ini bekerja.

namun bila ternyata motor lifter diganti tetapi masih saja tidak mau mengangkat lifter maka kita cek item yang lain.

3. switch sensor
penyebab laci 1 tidak terbaca ir 5000

swicth ini terletak bersebelahan dengan motor lifter, berfungsi untuk memutus dan menghubungkan arus bilamana laci di masukkan atau mode on.

switch ini akan menghantarkan arus ke motor lifter untuk mengangkat lifter, coba anda ganti dan cek kembali seperti apa hasilnya.

sambil anda membongkar item item tersebut sebaiknya anda bersihkan juga soket soket kabel siapa tau itu soket sudah kotor juga bisa jadi penyebab aliran listrik terganggu.

4. Deck Paper
periksa soket yang menancap di samping dekat body, karna pernah suatu ketika laci mesin saya tidak terdeteksi.

sudah hampir semua item saya ganti namun masih sama saja, usut punya usut ternyata cuma sepele, itu soket yang menancap ke samping body tidak pas atau tidak menancap dengan sempurna.

kemudian cek juga kondisi sensor apakah berfungsi dengan baik, bila kita tutup sensor tersebut langsung kembali keposisi semula karena gaya tarik per, karena biasanya pernya lepas sehingga dia tidak kembali lagi.

demikian artikel saya tenang laci 1 dan 2 tidak terbaca, semoga membantu sobat semua dan bila todak keberatan tolong tinggalkan pesan,kritik atau apalah yang penting sopan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyebab Laci 1 tidak terbaca ir 6000."

Posting Komentar