Cara melihat password wifi yang sedang digunakan di android


Cara mengetahui password wifi tetangga.bukan pekerjaan yang mudah untuk cara melihat password wifi yang sedang digunakan di android tanpa aplikasi, yang sudah connect saja susah bagaimana dengan hp yang belum connect. cara mengetahui password wifi di Hp tidak semudah di komputer, ternyata di android sedikit susah susah gampang.





Cara mengetahui password wifi di android ini terjadi secara tidak sengaja Ketika teman menggunakan koneksi wifi milik tetangga, ketika saya mencoba menanyakan password atau kata sandi wifinya yang sedang dipakai apa. Karena mungkin saya juga mau menggunakan akses jaringan wifi milik tetangga tersebut, namun ternyata dia tidak megetahui kata sandi wifi tersebut, karena saat koneksi awal tetangganya yang memasukkan kata sandi tersebut, praktis cara untuk mengetahui password wifi tetangga tersebut harus dilakukan sendiri.





Langkah -langkah untuk melihat password wifi sudah terhubung di android





untuk Melihat password wifi di android tanpa aplikasi ini mesti menggunakan Hp yang sudah terhubung ke wifi tersebut, baru kita bisa melakukan pencarian dimana password wifi ini tersimpan, sedikit rumit tapi saya yakin anda bisa menemukannya.





akhirnya saya menemukan cara sendiri tanpa sofware untuk mencari password wifi tersebut dengan masuk ke router wifi dan mencari pasword tersebut.





Cara melihat password wifi yang sudah terhubung di android.





secara logika karena hp ini terhubung ke wifi , sudah pasti ada file yang menyimpan keberadaan password, akhirnya inilah cara termudah untuk melihat pasword wifi diandroid tanpa aplikasi.





  1. Gunakan Hp yang sudah terhubung.
  2. Lihat Ip addres dari Handphone tersebut, lihat di daftar SSID wifi >> klik >>
  3. disitu anda menemukan Ip address HP misal disaya adalah 192.168.100.3
  4. Dengan berbekal Ip addres hp saya bisa menemukan Gateway dari router yaitu 192.168.100.1
  5. Ketik di URL ip address gateway tersebut (192.168.100.1),tetap dengan hp yang terhubung tadi.




cara melihat password wifi di hp
tampilan rter dari wifi yang sedang digunakan




6. anda akan masuk ke control panel router wifi yang digunakan, disaya adalah Huawei. tampilannya seperti dibawah ini, jika anda berhasil masuk ke kontrol panel router dengan username dan password tadi.





7. anda akan diminta memasukkan password dan user name, isi username=admin,, pass=admin, cara ini bisa digunakan jika router tersebut belum diganti baik user name maupun passwordnya, kebanyakan belum diganti , maka silahkan dicoba.





8. sudah masuk ke control panel dari device router, klik WLAN dari beberapa menu, disini anda akan menemukan passward dari wifi, biasanya password di HIDE tapi cukup hilangkan centangnya saja maka pasword terlihat.





demikian sobat cara melihat password wifi yang sedang digunakan tanpa aplikasi, semoga membantu


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara melihat password wifi yang sedang digunakan di android"

Posting Komentar