Mengatasi Error E019 ir 3300



Mengatasi Error E019- Setiap mesin yang bekerja pasti menimbulkan limbah, begitu pula dengan mesin fotocopy juga menghasilkan limbah berupa toner.


Limbah pada mesin fotocopy akan ditampung pada sebuah botol khusus, ketika botoh ini sudah penuh oleh toner bekas maka error E019 akan muncul di layar monitor.

Untuk mengatasi error e019 terbilang cukup mudah, namun ada pula yang sangat rumit, karena meskipun limbahnya sudah hilang, error e019 nya masih saja ada.

Baca juga : penyebab layar LCD mati namun lampu power menyala.










Lokasi tabung toner bekas

Sesuai dengan Judul diatas, bagaimana jika dilayar muncul kode error E019, error ini tergolong ringan, tak lain adalah karena tabung toner telah terisi penuh oleh sampah bekas toner.

mesin fotocopy canon IR memang menggunakan Toner sebagai pengganti tinta, dikarenakan toner ini apabila telah selesai melakukan proses cetak di kertas,

maka toner bekas proses tadi akan mengalir dan di tampung di bak toner yang terletak di samping kanan.

nah lama kelamaan maka tabung inipun akan terisi penuh oleh bekas toner tersebut, jadi layar LCD memberi tahu agar supaya toner bekas ini bisa segera dibuang agar toner bekas lainnya dapat di tampung.

anda tinggal gunakan obeng kembang dan buka tabung toner yang berada disamping mesin kemudian buang saya kedalam plastik, karena toner termasuk limbah B3 maka tempatkan di tempat sampah yang sesuai.

Cara mengatasi Error E019


berikut ini adalah langkah - langkah untuk mengatasi E019 pada mesin ir 3300.

Tabung toner kosong namun muncul error E019









mengatasi e019
Sensor Toner bekas yang harus anda bersihkan


Kasus ini pernah saya alami, dimana tabung toner bekas masih kosong namun di layar monitor terjadi error E019,

bingung juga karena baru saja tabung di bersihkan namun kenapa minta di bersiin lagi.

Setelah saya perhatikan ternyata ada 2 sensor berupa lampu LED dan bertugas sebagai sensor untuk memberi tahu bahwa tabung toner ini telah penuh.

sensor ini menembus leher tabung yang berupa lapisan pastik, jadi bila leher tabung toner ini kotor dan tertutup toner bekas maka indikator error e019 akan tetap muncul.

jadi bila sobat membuang toner maka bersihkan pula lapisan plastik yang ada di leher tabung toner tersebut.serta tutup kembali tutup luarnya dengan rapat karena apabila tidak rapat maka di monitor akan tertera "Replace the waste toner",

Sekian info dari saya soal cara Mengatasi Error E019 semoga membantu sobat semuanya dan terus baca artikel artikel saya.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengatasi Error E019 ir 3300"

Posting Komentar