Mengganti kartu ATM BRI jenis Chip agar tabungan lebih aman


Mengganti Kartu ATM BRI jenis Chip.Beberapa hari ini ramai diperbincangkan netizen tentang penon-aktifan massal oleh bank BRI  terhadap sejumlah nasabah Bri yang kartu atm yang masih berjenis pita magnetic.





Hal ini dikarenakan banyaknya kasus skiming yang dilaporkan ke pusat BRI. Akhirnya Bank BRI mengambil inisiatif guna pencegahan penyalahgunaan kartu ATM selain pemilik kartu dengan memblokir beberapa kartu ATM yang terindikasi terkena skiming.





Dengan pemblokiran kartu ATM yang terindikasi skiming tersebut diharapkan nasabah akan terhindar dari tindak kejahatan oleh orang yang memanfaatkan data dari kartu ATM BRI  tersebut,





ganti kartu atm bri chip
Kartu atm bri chip disebut lebih aman dari tindak kejahatan perbankan




Kartu ATM BRI Chip.Setelah diblokirnya kartu ATM, nasabah diharapkan untuk melakukan penggantian dengan kartu ATM BRI Jenis baru yaitu dengan menggunakan Chip, kartu ATM dengan menggunakan chip di gadang lebih aman dan sulit dipalsukan oleh alat skiming dibandingkan dengan kartu ATM tanpa Chip.





Namun mengganti kartu ATM BRI yang diblokir tadi bukanlah hal yang mudah. Karena banyaknya nasabah yang mengganti kartu atm bri chip pada hari yang sama membuat antrian di kantor cabang bri menjadi lebih panjang dari hari hari biasanya.





Baca juga : Kenali Modus Skimming di mesin ATM.





Cara dan syarat mengganti kartu ATM BRI Chip.





Berikut ini adalah cara dan syarat untuk mengganti kartu ATM BRI yang lama yang masih menggunakan pita dengan kartu BRI yang menggunakan chip,





Baca artikel ini juga : cara mengganti karti atm mandiri syariah menjadi chip





Untuk mengganti kartu ATM BRI dengan yang baru ada beberapa syarat yang harus anda bawa adalah:





  • Kartu ATM yang lama
  • KTP
  • Buku tabungan




setelah semua dokumen dilengkapi kini saatnya untuk menuju ke kantor bank BRI, Perlu diketahui bahwa penerbitan kartu BRI yang baru yang menggunakan chip hanya bisa dilakukan di kantor cabang dan bukan kantor unit untuk Alasannya saya pun kurang mengerti.





Mengganti kartu bri ber chip di cabang cabang bri pembantu




Sebagai catatan, untuk mengganti kartu BRI chip hanya bisa dilakuakn di kantor cabang saja. sedangkan bagi anda yang membuka rekening di kantor Unit, bisa menggantinya disana.





Cara mengganti kartu BRI jenis Chip





  1. datang ke kantor cabang atau kantor membuka rekening
  2. ambil antrian ke CS
  3. proses penggantian kartu dilakukan oleh CS
  4. selesai




Namun jika dirasa anda tidak memiliki cukup banyak waktu untuk mengganti kartu karena banyak yang antrian anda-pun bisa hanya mengganti nomor PINnya saja selain dari nomor PIN yang lama, jika bingung Mintalah bantuan kepada petugas yang ada di bank,





Demikianlah cara untuk mengganti kartu debit BRI chip semoga bermanfaat bagi pembaca


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengganti kartu ATM BRI jenis Chip agar tabungan lebih aman"

Posting Komentar