Cek sisa hutang pokok KPR BTN

Cek sisa hutang pokok  KPR BTN sangat mudah. Hutang pokok KPR adalah besaran hutang yang digunakan sebagai acuan untuk menetapkan besaran bunga, serta hutang pokok inilah yang harus kita lunasi secepatnya jika ada uang, sebagai contoh, kita mengajukan kredit rumah KPR, dan disetujui 80jt oleh bank, nah 80 juta inilah hutang pokok kita, hutang pokok bisa anda lihat di dokumen akad kredit halaman pertama, anda juga ,melihat real time jumlah hutang pokok di mesin atm.

Cek sisa hutang pokok  KPR BTN. untuk bisa mengakses dan mengetahui sisa kredit KPR BTN kita, ada syarat wajib yang mesti kita ketahui agar kita bisa mengecheck sisa hutang tersebut. nah baiklah pintermen mencoba untuk menginformasikan berkaitan dengan sisa pokok hutang yang masih tertanggung;

Selepas anda melangsungkan akad kredit rumah, maka anda akan mendapat dokumen perjanjian kredit, disitu ditulis dengan komplit segala hal tentang peraturan selama jangka waktu kredit, point pokok untuk mengetahui hutang pokok adalah pada lembaran pertama, disitu jelas tertulis berapa hutang pokok anda, berapa bulan cicilan, berapa besaran bunga berjalan, denda terlambat, tanggal pembayaran dan tenggang, jika belum tau coba di ambil dokumennya dibaca baik baik.

setelah sekian tahun berjalan mungkin anda ingin tahu masih berapa juta lagi ya hutang pokok KPR kita setelah sekian tahun berjalan,mungkin ada rezeki ingin melakukan pelunasan,atau hanya ingin sekedar cek sisa hutang pokok kpr saja, atau mungkin anda ingin over kredit sebuah rumah, untuk menentukan nominal over kreditnya agar tidak kemahalan, anda juga bisa mengecheck sisa hutang pokok dari rumah yang ingin anda beli.

Dengan mengetahui sisa hutang pokok rumah kpr, menjadikan acuan buat kita untuk menentukan rencana kedepan, serta bagi anda yang akan over kredit bisa menentukan harga yang layak tanpa ada yang dirugikan, namun untuk mengetahui sisa hutang pokok ada syarat wajib yang harus anda penuhi seperti pada penjelasan dibawah.

Baca juga : Aturan keterlambatan membayar cicilan rumah

Cara mengetahui sisa hutang pokok  KPR BTN di ATM

Sebelum anda mengunjungi mesin ATM sebaiknya siapkan syarat dibawah ini

a. Kartu ATM, pastikan kartu atm anda ada, dan tidak lupa passwordnya
b. Pastikan anda sudah mengetahui No debitur, ingat nomor debitur bukan nomor rekening bank BTN, jika belum punya nomor debitur minta ke cs bank btn dengan membawa buku rekening.

Ketika kedua syarat wajib sudah ada, proses bisa dilanjutkan ke mesin atm terdekat, yuuk
1. Masukkan kartu atm dan input pasword

2.Pilih Transaksi lainnya
Cek sisa hutang pokok  KPR BTN
Pilih transaksi lainnya

3. Pilih menu pembayaran.
Cek sisa hutang pokok  KPR BTN
pilih menu pembayaran

4. Pilih KPR
pilih kpr

5. Pilih informasi KPR
pilih informasi kpr

6. masukkan nomor debitur bukan nomor rekening tabungan BTN anda
meskipun dilayar tertulis nomor rekening, tapi yang dimasukkan adalah nomor Debitur

input nomor debit


9. Layar akan menampilkan nama dan sisa angsuran KPR anda.

informasi sisa hutang pokok,denda,dan jumlah angsuran tampil dilayar


Sangat mudah bukan jika hanya ingin mengetahui sisa hutang pokok KPR BTN melalui ATM, selain untuk mengetahui sisa angsuran, menu informasi kpr juga bisa untuk melihat besaran denda, jika anda pernah terlambat membayar.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cek sisa hutang pokok KPR BTN"

Posting Komentar