Tarik tunai dengan buku tabungan Mandiri

Tarik tunai dengan buku tabungan Mandiri - Buku tabungan ialah bulu yang diberikan bank kepada nasabah sebagai bukti sah atas kepemilikan tabungan di bank tersebut, buku tabungan bersifat pribadi dan hanya nasabah terkait yang bisa menggunakan buku tabungan tersebut terutama untuk tarik tunai di teller, tidak bisa orang lain menggunakan buku tabungan milik nasabah lain untuk tarik tunai tanpa dilengkapi syarat-syarat pendukung lainnya.

Sama halnya ketika anda membuka tabungan baru di bank Mandiri, maka anda akan mendapat buku tabungan dan juga kartu atm, kartu atm bisa anda gunakan 24jam untuk tarik tunai dengan limit berbeda beda sesuai jenisnya. lalu kenapa masih harus tarik tunai dengan buku tabungan, bukankah sudah ada kartu atm?

Alasan orang tetap mendatangi teller dan melakukan tarik tunai dengan buku tabungan adalah karena limit yang ada di kartu ATM tadi tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan uang tunai bagi nasabah, sedangkan jika mengambil di teller dengan buku tabungan maka limitnya sampai saldo habis,

karena pasti sangat repot jika melakukan tarik tunai dengan kartu debit, bisa bolak balik memasukan kartu atm, terkadang ambil uang di teller ini juga disebabkan karena kartu atm yang hilang, jadi untuk sementara pengambilan uang dilakukan dengan buku tabungan. Sebenarnya bagaimana syarat untuk melakukan tarik tunai di bank mandiri dengan buku tabungan, yuk simak

Tarik tunai dengan buku tabungan Mandiri
Tarik tunai dengan buku tabungan Mandiri 

Syarat Tarik tunai dengan buku tabungan Mandiri

Untuk semua transaksi perbankan berhubungan dengan buku tabungan bersifat sangat rahasia, haruslah si pemilik rekening yang bersangkutan yang harus datang sendiri, tidak bisa di wakilkan kecuali untuk situasi tertentu, itu adalah syarat utamanya dan bagaimana dengan syarat lainnya agar transaksi pengambilan uang dengan buku tabungan Mandiri dapat berjalan dengan lancar,berikut ini syaratnya;

1. Membawa Buku tabungan
2. Membawa KTP
3. Kartu ATM/Debit jika ada
4. dapat dilakukan disemua cabang bank Mandiri.

Hanya itu saja syarat untuk tarik tunai dengan buku tabungan bank mandiri tdak terlalu rumit kok.


Limit tarik tunai dengan buku tabungan bank Mandiri

tarik tunai dengan buku tabungan Mandiri bisa dilakukan disemua cabang bank mandiri baik dalam kota maupun diluar kota, dalam kota artinya anda masih mengambilnya di lokasi kota yang sama dengan pembukaan buku rekening, biaya admin untuk pengambilan di bawah Rp 10 juta sebesar Rp 10.000.

Nah ternyata tarik tunai dengan buku tabungan ada limit uang yang dapat anda ambil , berapakan itu ?

a.Mengambil dengan buku tabungan tanpa kartu Debit

ambil uang diteller dengan buku tabungan tanpa disertai kartu atm dibatasi sebesar Rp.5.000.000 (5 juta) untuk alasannya saya sendiri kurang paham, pihak bank hanya memberikan limit sebesar Rp.5 juta, untuk satu rekening dan satu hari transaksi saja.

jadi jika kartu ATM anda hilang, anda tetap bisa melakukan pengambilan dengan buku tabungan untuk jumlah sesuai dengan limit yang diberikan oleh pihak bank Mandiri ya.

b.Tarik tunai dengan buku tabungan disertai kartu ATM

untuk tarik tunai uang di teller yang disertai kartu ATM maka Limitnya tidak dibatasi, selama saldo mencukupi, anda bisa menarik uang tersebut sesuka anda.

jadi bagi anda yang berniat tarik tunai dalam jumlah sekitar 10 jt ke atas, memang lebih baik untuk mengambil dengan buku tabungan, selain lebih aman transakasi juga lebih cepat.

Nah itu tadi syarat dan limit pengambilan uang di teller dengan buku tabungan bank Mandiri, semoga bermanfaat, share saja jika bermanfaat ya


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tarik tunai dengan buku tabungan Mandiri "

Posting Komentar